Senin, 15 Oktober 2018

6 Emulator Android Teringan Terbaik dan Terbukti di PC



Istilah Emulator Android pasti tidak asing ditelinga kamu karena untuk era zaman sekarang rata-rata masyarakat sudah memakai smartphone berbasis Android. Kamu pasti tahu jika Android tersedia berbagai aplikasi yang dapat diunduh gratis di PlayStore, selain aplikasi terdapat juga game dan macam-macam lainnya.

Tetapi tidak semua masyarakat bisa memegang hp Android disepanjang waktu karena bisa saja tertinggal di rumah atau templat lainnya. Nah kamu pasti tidak akan bisa melakukan kegiatan sehari-hari maka dari itu saya akan bahas tentang aplikasi untuk pc atau laptop yang dapat kamu gunakan sebagai pengganti smartphone kamu.

Kamu dapat menjalankan aplikasi tersebut layaknya android pada umumnya seperti menginstal aplikasi, browsing, dan internetan di pc atau laptop. Jadi kamu yang mempunyai pc atau laptop tidak usah khawatir jika smartphone kamu tertinggal. Hanya membutuhkan software bernama Emulator Android kamu dapat mengakses semua fiturnya di pc. Maka dari itu kalian membutuhkan emulator android yang ringan dan terbaik agar tidak lemot dan berjalan lancar.

Langsung aja kami akan berikan daftar emulator yang tidak berat atau tidak memakan banyak ram agar dapat digunakan disemua pc atau laptop dengan spek apapun. Simak dengan baik dibawah ini.
Emulator Android yang Ringan di PC atau Laptop

Kita telah mengumpulkan daftar emulator android yang sudah terbukti mudah digunakan untuk semua orang. Kamu bisa mencoba satu-satu dan pilih yang cocok selera kalian.

1. Nox App Player




Nox merupakan emulator android yang paling ringan dan terbaik bagi saya dan sudah dicoba di pc saya. Hasilnya sangat smooth dengan tampilan yang simple dan elegan. Fitur dari nox app player ini yakni mendukung processor Intel dan AMD. Kamu juga dapat mengatur resolusi dan penggunaan ram pada aplikasi ini. Tentu saja Nox juga mendukung perangkat output, input dan gamepad. Jika tertarik kamu dapat mendownloadnya di website resminya.

2. Andy




Selanjutnya adalah emulator bernama Andy, kamu diberikan kebebasan untuk mencoba semua fitur Android pada emu tersebut. Fungsinya tidak beda dari yang lain hanya saja kamu bisa membuat Smartphone menjadi sebuah controller dengan menghubungkannya melalui Bluetooth atau WiFi. Emulator ini bisa kamu dapatkan disini.

3. Genymotion Emulator




Aplikasi ini lumayan cukup terkenal dan sudah terbukti dikalangan pengguna emulator android. Genymotion ini juga menurut saya paling ringan dan terbukti karena mempunya fitur OpenGL sehingga performa lebih lancar.

Genymotion terbagi menjadi dua versi yakni versi berbayar dan gratis atau trial. Dari keduanya tidak berbeda jauh hanya saja yang versi berbayar memiliki fitur yang lebih banyak daripada yang versi gratisnya. Kamu juga dapat mengatur emulatornya untuk dijalankan dengan berbagai versi Android sesuai kebutuhan kamu. Kunjungi web resminya.

4. MEmu Emulator




MEmu menyatakan jika emulatornya memiliki performa yang lancar dan smooth. Emulator ini juga sudah mendukung semua perangkat seperti PC, Laptop dan sebagainya. MEmu juga sudah dilengkapi dengan akses root dan fitur yang lengkap. Tidak diragukan lagi kalau MEmu memang mempunyai performa yang halus dan ringan. Kalau kamu ingin mencobanya, kunjungi situs resminya.

5. KOPlayer




KOPlayer adalah emulator yang dapat menjalankan berbagai aplikasi Android pada PC/Laptop dengan lancar. Tetapi untuk versi saat ini masih banyak error atau bug sehingga saya menyarankan untuk memakai yang versi BETA. Jika penasaran kamu bisa mengunjungi di websitenya.

6. Bluestack




Nama aplikasi ini pasti tidak asing karena Bluestack merupakan emulator paling terkenal dan banyak digunakan di semua negara. Bisa dibilang emulator ini sudah lama hadir dan sudah mempunyai versi terbaru. Dibanding yang lama versi saat ini lebih ringan dan lancar. Bluestack 3 adalah nama versi terbaru sekarang dan kamu bisa mendownloadnya di situs resminya dan dapat kamu instal dengan pilihan online installer dan offline installer. Berbagai fitur pun sudah diterapkan seperti mendukung multi-tasking dan sebagainya. Situs resmi Bluestack.

Demikian daftar emulator terbaik dan paling lancar untuk PC/Laptop yang setiap aplikasi memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Jika ada yang dipertanyakan, kamu bisa komen dikolom komentar bawah.

Artikel Terkait

Load comments